Hari Ini Pemdes Kelong Menyaluran BLT - DD Bulan Desember DiGedung Serbaguna Desa Kelong

Desa Kelong - Bertempat diGedung Serbaguna Desa Kelong, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Bulan Desember 2021 untuk wilayah Desa Kelong yang terdiri dari 10 RT dan 3 RW disalurkan pada Hari ini Senin  (06/12/2021). Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000.- untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas Tahun 2021 per keluarga penerima manfaat (KPM).

Dalam Acara tersebut dihadiri oleh pihak Plt Camat Bintan Pesisir, Tenaga Ahli (TA) Kabupaten Bintan, Kapolsubsektor Bintan Pesisir, Kepala Desa dan Perangkat Desa, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas Desa Kelong, BPD Desa Kelong, Kepala Dusun, LPM, Ketua RT dan RW.


Kepala Desa Kelong Alimin menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap 12 bulan Desember  ini dapat disalurkan dengan lancar dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat khususnya. Kegiatan yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif.

Kasi Kesra Siska Yuliafitri  menyampaikan bahwa terdapat 72 KPM yang akan menerima bantuan BLT-DD untuk Bulan Desember Tahun 2021 ini yang telah diverifiakasi dari tim verifikasi dilapangan, dan akan disalurkan pada hari ini juga sampai dengan selesai penyaluran BLT tersebut.

Alimin selaku Kedes Kelong berharap bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan bisa sedikit membantu perekonomian masyarakat. Pemerintah Desa Kelong dan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 tingkat Desa telah berupaya semaksimal mungkin untuk seluruh warganya sehingga kasus Covid - 19 di Desa Kelong sampai saat ini Nol / Nihil kasus.

Lebih lanjutnya, Alimin pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Kelong untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Protokol Kesehatan. (Ag)

Bagikan

04 Comments

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Leave a Reply